Kantor Tersayangku




Hai, aku nana.    PNS dengan masa kerja 2 tahun.  Amat sangat santai pembawaanku dalam bekerja, mungkin kalo ada pemeriksaan disiplin, aku bisa kena pasal-pasal disiplin.  Karena memang aku teramat kurang disiplin. Dari seharusnya memakai atribut kerja yang baik.

Dari atribut nama, yang kuangaap kurang efisien, karena suka jatuh dan aku belum dapat antrian berfoto id card kantorku yang baru sekarang.  Kemana-manapun aku suka pake sendal jepit, sepatu aku gunakan kalo hari senin, saat mau upacara saja.

Baik banget khan pemimpinku dan teman2ku, gak ada yang marahin aku kecuali kakakku, yang kebetulan dia juga kerja satu kantor denganku.

Tiap hari marah terus dengan kinerjaku.
Kalo aku telat, kalo aku pake cadar, dia sukanya aku pake masker biar gak ada kontra tradisi karena belum ada Peraturan baru mengenai bolehnya berhak becadar di negara yang mayoritas muslim.

Tapi aku selalu santai dan Enjoy saja, selama aku bersyukur dan gak nyari masalah dengan peraturan yang menyusahkan orang lain, bisa membuat aku bahagia.

Kaya sekarang, aku bahagia bisa kerja di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) yang diganti BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah), yang di ganti menjadi BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), meski nama-nama nya berganti mengikuti peraturan pusat, tapi makin aku cinta.

Impiannya pengen jadi peneliti aja aku cuekin, karena gak harus aku kembali ke  Baligbangda (Badan Pelatihan Dan pengembangan Daerah) untuk menjadi peneliti bagi Indonesia, aku cukup jadi penulis Blog dan semoga bisa bikin buku mengenai pemerintahan dan administrasi negara meski hanya satu buku saja.  Amiin ya Rabb.

Soalnya di BKPSDM ini, nana suka di sayang sama orang-orang disini, disapa ramah meskipun mereka tahu aku pernah masuk rumah sakit jiwa dan pernah nginap 4 hari disana, tapi suka dianggap mampu menangani banyak tupoksi dari masalah Kenaikan gaji Berkala, pengantar Kenaikan Pangkat, mengatur Daftar urutan Kepangkatan, mengatur absen ratusan pegawai di kantor serta mengatur masalah cuti, masya Allah..  Aku suka dengan rutinitasku, indah dan menyenangkan.

Kalau udah selesai kerjaanku, aku suka nulis.  Bagiku gaji itu sudah masya Allah banget, bisa aku dapatkan setiap  bulan, tapi alhamdulillah di kantor ku sekarang ada insentif yang setiap bulan pasti didapatkan berdasarkan kinerja kita yang baik di kantor.

Meski sekarang, teman-temanku pada galau termasuk aku juga, soalnya BKPSDM masih tidak memiliki pejabat-pejabat inti di organisasi karena masalah nama status que serta masih bersifat non Job para pejabat-pejabat struktural yang belum di kukuhkan.

Dari masalah kegiatan yang terbengkalai,  hingga sarana dan prasarana kinerja yang kurang mendukung karena tidak adanya kegiatan yang diakibatkan belum dikukuhkan para pejabat struktural tersebut.

Namun, aku bersyukur pernah mengenal mereka, meski hampir satu bulan gak ada jabatan, mereka masih loyal pada pimpinan dan organisasi, masih turun dengan cerdas, melayani dengan tulus meskipun pada dasarnya kami dan aku bukan superman, karena pelayanan publik yang baik haruslah di dukung dengan peraturan yang mendukung pula untuk kemajuan kepada masyarakat.

Jadi aku berharap, semoga cepat adanya pelantikan pejabat-pejabat struktural yang lainnya agar BKPSDM Solid dalam berorientasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada instansi-intansi terkait.

Doain ya, makasih kamu yang udah mau doain kantorku tersayang.  Semoga Allah beri kamu banyak rejeki dan memberikan kamu surga firdaus, amiin ya Rabb..


Comments