Strategi kelima : D O A


Strategi Kelima yaitu Strategi doa.

Dear, strategi kelima ini adalah strategi yang paling ampuh diantara strategi lainnya-karena setelah kita melakukan ikhtiar yang maksimal , wajib banget kita tuntaskan dengan strategi ke lima ini yaitu strategi doa.

Jangan pernah remehkan doa ya dear. Karena banyak orang menyangka bahwa kegiatan berdoa adalah kegiatan yang sia-sia dan berhalusinasi. Ingat loh dear.. kita gak boleh sombong sama yang nyiptain kita di dunia ini-jadi kita musti banyakin doa biar impian jadi PNS kita terwujud.

Kalau perlu dear.. minta doa keluarga, sahabat, teman atau siapa aja yang ada di dekatmu.. makin banyak yang doain kamu.. makin bikin Allah bisa ngabulin.

Dulu, tahun 2007-2010 pengalaman ikut tes cpns terkesan kurang persiapan-dari segi keyakinan, mental, jasmani, rohani apalagi doa.
Ini kisahku ya dear, di tahun 2010 aku ikut ujian cpns di Jakarta , yang kuikuti waktu itu Kementerian Kominfo- aku sudah beli buku materi cpns dear yang banyak-tapi aku belajarnya kebut semalam dan terlalu menyepelekan tes cpns tersebut, akhirnya alhasil besok saat tes-ngantuk badai dear, hehe. Yang kupelajari gak keluar semua dan otakku juga bingung jawab soalnya.hehe.
Apalagi waktu itu aku gak minta doa sama temen-temenku dan ratusan temanku di facebook.. dulu aku mikir dear.. cukup malu untuk ungkapkan doa dan harapanku di Facebook.

Ternyata aku salah banget dear. Di tahun 2014 kemaren- karena udah nothing to lose dan mikirnya pengen dapat doa dari orang banyak-akugak mikir malu lagi. Yang penting aku apa adanya kemarin. Karena niatnya memang pengen minta doa. Dan aku tulislah doa itu di status facebookku. Dengan list 500 friend, gak peduli deh orang berkata apa dear.. yang pasti aku sudah total, termasuk minta doa sama orang banyak dan nambahin semangatku juga buat yakin dan bermental kuat bahwa aku bisa lulus di tahun 2014 kemarin.

Dan hasilnya.. Tadaa.. kereen dear.. aku lulus dan segala perjalanan menuju tempat lokasi ujian-berhubung tempat ujianku jauh-kesananya musti pake pesawat dan musti tinggal di penginapan /hotel dan musti survive juga sendirian disana.. tapi alhamdulillah berkat doa-doa orang yang tulus yang udah doain -semua jadi gak berasa-serasanya mudah aja. Alhamdulillah ya dear.

Jadi..kamu musti ingat dear.. jangan lupain buat berdoa, minta doa dan gak boleh belagu -kita ini khan lemah, bodoh, bego-cuman Allah aja yang Maha Baik yang selalu mengangkat derajat kita ke tempat yang lebih baik.

Doa juga merupakan strategi ampuh dear. Saat kita menghadapi kegugupan saat mau ujian.

Doa yang paling manjur dear, yang diajarin sama kakekku-kalau kita belajar musti baca doa ini-biar apa yang kita pelajari bisa keluar. Dan yang gak kita pelajari gak akan ada. Dan itu terbukti dear.
Saat aku ujian cpns kemaren, jujur aja aku lemah banget di soal TIU apalagi matematika dear.. sampe aku musti beli buku TPA 2 biji-biar bisa paham seluk beluk matematika dasar. Ada yang kubisa , ada juga yang susah banget diterima sama otakku Hehehe.
Tapi aku terus mengasah soal matematika yang aku bisa dan aku suka. Yang aku gak bisa pasti aku lewatkan soalnya-sambil aku baca doa yang diajarin kakekku dear. Terus menerus.berkali-kali.dan banyak-banyak.
Wow.. dear..
Hasilnya saat ujian-kaya keajaiban gitu dear.. semua soal di TIU itu adalah soal matematika yang aku suka dan aku pelajarin dear. Masya Allah.. alhamdulillah.. sampe pas selesai ujian CAT CPNS aku gak nyangka dengan nilaiku dear.. 375 Point dan nilai TIUku 100.. subhanallah.. padahal targetku cuman pengen lulus aja di soal TIU (tes Intelegensia Umum), ternyata memuaskan. Karena tadi dear.. soal-soal yang aku pelajarin itu keluar semua.

Nah Doa yang diajarin kakekku itu seperti ini doanya : dicatat ya dear..terus di praktekin ;)

ROBIASIR WALLA TUASIR ROBBI TAMIM BIL KHOIR INNA KA ALLA KULLI SYAIIN QODIR.

Baca doa itu saat kamu pertama kali belajar materi cpns ini dear..sampai kamu mau ujian. Dijamin kereen dear..;)

Buat tenaga dalamnya lagi..
Bisa kamu tambahin sebelum ujian saat sholat shubuh atau tahajud :
Baca doa:
1. Ayat Lima
2.Ayat Tujuh
3.Ayat Lima Belas
(Baca 3 kali)
4.Doa Akasah
5. Annass, al ikhlas , alfalaq 3 x
(Temukan di buku Majmu Syarif ya dear..lengkap "tenaga dalam" disana ;) ]

Nah.. kalau sudah semua kamu jalanin 5 strategi buat kamu lulus CPNS , kamu tinggal serahkan semua sama Allah.. banyakin Tawakal..dan banyakin doanya..
Allah pasti tahu yang terbaik buat kamu.. tetap yakin dengan kemampuan diri sendiri.. selamat sukses ya..

Comments