Tips mudah Percaya Diri




Sering minderan? Dan gak percaya diri tiba-tiba ketika memasuki lingkungan baru atau ketika harus melakukan persentasi untuk membicarakan tugas organisasi di kantor biasanya bisa mengganggu aktivitas kita sebagai abdi negara yang harus cekatan dalam mengambil sikap dan memutuskan dengan cepat serta tepat dalam segala hal.

Karena gak lucu Beib! Kalau persentasi penting untuk kantor yang kamu harus sampaikan di hadapan publik menjadi terhambat karena rasa gugup dan mindermu aja, 

sedangkan SDM yang berkualitas itu amat sulit dicari untuk mempresentasikannya, jadi kamu musti siap menghadapi tantangan tersebut agar terlihat jati diri organisasi kamu berjalan dengan baik.
Nih ada tips-tipsnya biar kita mudah percaya diri dimanapun kita berada sebagai abdi negara yaitu sebagai berikut:

1. Tersenyum
2. Tatap mata lawan bicara anda
3. Ubahlah suara dalam diri anda
4. Lupakan standar yang ditetapkan orang lain
5. Tampilah serapi mungkin, sempurnakan penampilan diri
6. Berdoalah
7. Reka ulang menjadi hal positif
8. Tentukan langkah anda selanjutnya
9. Bicaralah perlahan
10. Ikut ambil bagian

Nah itulah 10 tips mungil biar kamu bisa percaya diri, ingatlah Allah bersama mu, kamu pasti bisa, ceburkan dirimu dengan ikhlas, tawakalan-lah dengan berbuat yang kamu bisa lakukan, biar Allah yang menjaga dan memelihara mu nanti,

Lakuin aja apa yang kita bisa, gak usah minderan ya dear.. meskipun minder itu baik karena itu menandakan kamu hidup, hehe.. tapi jangan sampai kelamaan, cukup 5 detik aja mindernya, lebihnya harus percaya diri, biar dingin tangan, lalui dan hadapi dengan tangguh, kamu bisa dengan mudah percaya diri karena kamu mampu ;)

Tetap semangat ya bro!

Comments