Prajab In Love



Yeaayy! Lulus Tes CPNS, senangnya.. senangnya. Lulusnya juga gak pake main sogok-sogokan, sip banget khan Provinsi Kalimantan Utara itu.

Alhamdulillah.  Ditakdirkan bisa lulus dengan mudah disana, ujiannya juga alhamdulillah mudah dilalui apalagi soal Matematikanya beneran yang keluar yang kusuka aja. Kereen. Ajaib.

Okay deh, kita udah lulus nih. Jadi kita mau ngapain lagi sodara-sodara?

Please deh-kita musti jalan lurus nih Graak! Gitu jalannya.hehehe.

Yuppy, sebelum jadi PNS 100% kita musti menjalani yang namanya Prajab, Pra Jabatan. Sebuah Diklat untuk pemanasan kita sebagai Abdi Negara biar gak kagok saat menjalani Kegiatan Menjadi PNS yang musti taat akan norma-norma yang berlaku.

Nah, aku juga pernah Prajab. Wah senang banget kalau ingat pas mau Prajab. Apalagi ternyata teman-temanku baik-baik semua, aduuh jadi kangen mereka deh..

Awalnya aku tuh sulit akrab dengan orang yang gak kukenal, teman satu kantorkupun dipisah angkatannya, huhuhu. Padahal cuma sama mba yang supel itu aja aku bisa akrabnya. Huf..huf..
Jadilah aku orang penyendiri, kemana-mana sendiri kecuali pas Outbound, asyiikk ketemu sama teman satu kantor ku lagi,

 horee.. ada teman deh saya.. makasih ya mba, udah mau nemenin saya dan deket-deket sama saya, alhamdulillah...

Tapi tetep deh pas bagi kelompok, saya berpisah sama mba ku.. huhuhu...jadilah sendiri lagi, apalagi pas sesi permainan outbound bukan main bikin malu, sayalah penyebab mereka teman-teman saya ga bisa berdiri karena saya yang gendut , hampir nangis saya waktu itu.

Untung ada Mas-mas yang baik, pake kaca mata -lucu deh orangnya mirip wajah saya sewaktu SMP, mirip banget, hehe--yang membantu saya memberitahukan panitianya bahwa saya gak bisa diangkat dan minta saya ditolongin,

Jadilah saya bisa diangkat. Horeee kami menang. Masya Allah, sampe saya loncat-loncat saking girangnya, hehehehe.

Okay, kita ceritaan persiapan apa aja yang musti dibawa saat mau Prajab. Sebelum saya ikuti Prajab tersebut, saya udah browsing-browsing di google, apa sih Prajab itu trus bawa apa aja.

Malah saya pernah paranoid, merasa serem pas tidur pertama kali di ruang asrama Prajabnya, karena sebelum itu saya baca sebuah tulisan katanya Prajab itu ajang nakut-nakuti para CPNS baru untuk menjaga mental mereka.

Saya sih kalau takut bakalan teriak dan mewek lebay, makanya saya khawatir saya bakalan kaya gitu, nanti malah mempengaruhi nilai saya agar ga bisa 100% jadi PNSnya.

Makanya pas malam pertama, saya mimpi buruk  , teriak-teriak gitu.haha. untung ada mba cantik di samping tempat tidur saya yang bangunin dan nenangin, 
Wuihh, paranoid lebay deh saya, hahaha.

Tapi untunglah kawan-kawan satu kamar di Asrama saya baik-baik semuaaaa kaya kakak-kakak saya  , ada yang supel, ada yang hangat, ada  yang lucu, ada  yang perhatian, ahhh saya kangen mereka khan.. lope lope saya pada andaah!

Okay-okay curcol mulu, kapan ngasih tahu hal-hal apa aja yang musti disiapin , okaylah, dengerin ya... saya tulis pelan-pelan nih...

Persiapan Packing LPJ Prajab

  • 1. Baju Putih 3 biji,
  • 2. Rok Hitam 2 biji,
  • 3. Baju batik 3 biji,
  • 4. Celana treining,
  • 5.baju olahraga,
  • 6. CD banyakin yee (soalnya disana laundry sih ada, tapi lama hampir 3 hari, mau jemuran juga malu khan jemuran CD diluar banyak anak2 cowok, ribet pokoknya, bawa banyak aja atau beli CD yang langsung buang aja),
  • 7. Kaus kaki (bawa banyak juga ya ini ye.. soalnya kaus kaki penting karena seringnya belajar, upacara dan olahraga),
  • 8. Baju tidur dan daster yang ringan kainnya,
  • 9. Dalaman perempuan,
  • 10.Jilbab Bergo,
  • 11. Jilbab segi empat 2 biji,
  • 12. Dasi 2 biji,
  • 13. Sepatu olahraga (bawa dua yee.. kemarin di tenggelamkan sepatu saye.. aduuh aduhh.. lamir keringnya, hehehe), 14. Sepatu hitam ,
  • 15. Peralatan Mandi (sabun mandi, sikat gigi, shampo, odol itu artinya pasta gigi, hehe bahasa apa yuk itu hahaha) ,
  • 16. Handuk kecil,
  • 17. Peralatan  bersih (bawa kain satu buat keset didekat toilet kamar kita), minyak angin, minyak tawon, vix ,
  • 18. Peralatan perempuan (bedak, lipstik, minyak wangi, pelembab bibir, cermin, celak, eyeliner, dll) ,
  • 19. Peralatan tulis (Pulpen, Tipex, laptop, note, buku tulis)
  • 20. Dompet plus uang plus ATM Plus Handphone Plus Changer Plus Kabel terminal Panjang Plus Terminal Colokan Tiga.
  • 21. Bawa majmu syarif yang biasa dibaca
  • 22. Senter pake baterai
  • 23. Kipas tangan
  • 24. Kaca mata
  • 25. Tissue yang banyak
  • 26. Headset
  • 27. Berkas photokopi SK dan ijazah
  • 28. Peralatan wanita seperti pembalut dan pantilener, bawa yang banyak ya.. biar lebih seger buat geraknya dan gak bikin lecet pas banyak aktivitas di Prajab.
  • 29. Tas Koper (haha.. saya dulu bawa peralatan ini semua pake kotak kardus, maklum...ane khan anak kost, perantau belum punya koper, hehe, sampe temen satu kamar saya malu ngeliat saya pake kotak kardus bawa tasnya, hehehe, disuruh mereka buang, wkwkwk. Jadi tolong sediain koper ya beib! Biar aman sentosa gak kaya saya kemarin, ribet bawanya bro!, hehe)


Nah,  29  hal inilah yang perlu kamu persiapin dalam menghadapi Prajab yang bikin gemes dag dig dug, deg-degan kalau gak lulus untuk bisa 100 % , soalnya proses mengikuti Tes sampe lulus itu panjang bro.. khan gak lucuk kalau pas Prajab gak lulus, apalagi terkena cinta lokasi, oh please...tidak boleh itu, kita musti lulus dengan aman dan biar teman-teman seangkatan kitapun aman,

Perjuangan mereka juga gak kalah sulitnya dengan perjuangan kita. Jadi jaga baik-baik sikap kita dan etika kita didalam mengikuti Prajab. Ikuti semua arahan panitia dan Widyaswaranya--toh itu untuk kita juga kok,

Bahkan saya ingat, saat pembukaan Prajab ada seorang pimpinan LAN setahu saya kemarin, berkata bahwa ketika beliau memberi motivasi kepada CPNS-CPNS baru di Provinsi Kalimantan Utara saat di Gedung Serba Guna Tanjung Selor ialah orang yang cerdas itu adalah orang yang menunda kenikmatan sederhana untuk mendapatkan kenikmatan yang luar biasa di kemudian harinya.

Its true mister! Lebih baik kita lulus dengan baik khan?.dengan etika yang baik pula agar selalu bisa mengabdi pada Negara dengan jalan yang baik dengan menunda kegiatan yang bisa bikin kita gak ngedapatin kenikmatan yang luar biasa di kemudian harinya.

Bukankah kata Merry Riana, Pemotivator Wanita dengan kebebasan finansialnya bahwa ia membayar dulu apa yang ia lakukan sekarang untuk bisa sukses, baru ia bermain dan menikmatinya.

Yuppy, segala sesuatu itu ada kerja kerasnya dan ada perjuangannya. Jadi Lalui saja bro. Kita jalani saja seperti air yang mengalir.. ikuti prosedur yang berlaku selama menjadi Abdi Negara dan bawa nama baik Instansi di diri kita karena kita adalah bagian dari mereka, sebuah Indonesia, termasuk menjalani semua kegiatan Diklat Prajab yang harus kamu tempuh biar jadi sempurna.
Sempurna, kata Andra and Backbone.

Kau begitu sempurna, Di mataku kau begitu indah..

Oh Prajab I'm In Love

Akan selalu kulalui
Sempurna

100 persen.

Fighting!


Gambar pertama ini adalah


Gambar bersama Widyasawara kami yang baik hatinya, ini teman-teman satu angkatan saya, angkatan 10 Gelombang pertama CPNS Kalimantan Utara di tahun 2015, asyik ya.. kami gembira semua, semoga kalian sukses semua ya sahabat.. ih mereka baik banget loh.. aku dibaikin disana.. semoga Allah selalu baik sama kalian yang baik, aamiin ya Rabb.. doain yee yang baca.. ih baiknya kamu.. makasih ya...




Gambar kedua adalah
rutinitas kami yaitu baris berbaris, ini baris berbaris mau masuk ke kelas buat belajar, tapi kami makan juga berbaris dulu, antri bro buat makan, hehehe. Lucu banget kisah makan kami, malah kata panitianya kami adalah angkatan yang suka makan, hahaha. Asyiik khan... i'm in love deh Prajab.. jangan di takutin ya guys.. jalanin aja, ntr malah dapat banyak teman loh.. yang baik- baik, alhamdulillah. ..




Gambar ketiga ini adalah

 gambar persiapan packing saya, maklum bawa pelampung besar punya abah saya kata kakak saya musti dibawa, karena gak yakin speed dari tanjung selor ke tarakan itu ada pelampung yang besar karena badan saya yang gemuk, ternyata karen saya gak tahu medan, banyak banget kok pelampungnya, hehehe.

 Makasih buat tetangga baik saya, Mas yang udah nyaranin jangan bawa pelampung besar ini karena emang ribet bro! Bawa kotak kardus yang gede itu aja ribet semesta apalagi bawa pelampung itu, tangan cuman dua euy..xixixi,

 Makasih juga buat Mba  tetangga saya yang udah bantuin ngantarin saya pas mau Prajab, baik banget sih mba.. sampai mbanya datangnya terlambat hanya karena ngantarin saya aja, maafin ya mba.. semoga Allah balaskan kebaikan hati mba, aamiin ya Rabb..

doain juga ya teman-teman pembaca yang baik..

makasih kamu.. kamu juga deh.. doa apa aja buat kamu yang terbaik juga aku panjatkan biar bahagia terus, aamiin ya Rabb...


Comments