Doa Ibunda Ajaib



Ketika kamu pengen jadi Pegawai Negeri Sipil dan Abdi Negara untuk kemajuan bangsa serta menjanjikan kehidupan yang baik yang diperebutkan puluhan juta orang di Indonesia , maka sebaiknya kamu banyak-banyak minta doa ke orang lain terutama yang paling berhak atas dirimu yaitu Ibumu, ibunda tercintamu.

Hiks. Kenapa kalau aku nulis ibunda, gak lama jadi mewek khan aku, haha. Sulit banget ga tersentuh mendengar kata-kata ibu. Mama.

Soalnya mamaku adalah orang yang paling indah di hidupku, orang yang mengajarkan ku arti sebuah perjuangan, arti sebuah cinta yang tulus. Beliau tak pernah putus-putus memberikan doa dan semangatnya untuk anak bungsunya ini.

Hingga waktu beliau meninggalpun, mama suka ada di mimpiku, kaya bidadari terbang pake baju kesayangan beliau yang aku sedekahin, malamnya beliau datang sambil memeluk diriku. Masya Allah. Kangennya sama kamu Ma, alfatihah untukmu Ma. Doain mamaku ya kawan, biar diberikan nikmat kubur yang indah dan surga terindahnya dari Allah serta dibebaskan dari azab kubur, api neraka dan hisab yang buruk, aamiin ya Rabb.

Mamaku sering banget doain aku. Tanpa aku minta. Aku yang sedari kecil lebih suka jualan dibanding jad Pegawai Negeri Sipil selalu dinasehati mamaku, kalau aku ini gak cocok berjualan karena suka sakit, badan juga suka lemah, karena orang berjualan itu versi mamaku adalah orang yang kuat fisik dan tenaganya.

Sedangkan mama tahu kemampuanku. Doa jadi PNS itu terus beliau lantunin. Padahal saat itu aku masih Honor dan masih kuliah S2 juga, tapi mama gak pernah berhenti bilang: kamu pasti jadi PNS dengan mudah.

Masya Allah. Itu beneran deh kawan, aku bisa jadi PNS juga meski saat itu abah dan mamaku sudah tiada, kalau kata orang aku anak yatim piatu, tapi aku merasa aku adalah anak yang masih terpenuhi cinta yang banyak dari orang tuaku, sedari kecil begitu disayang, diharapkan kelahirannya dan ketika aku tumbuhpun semua orang menyayangiku. 

Aku tidak yatim piatu. Cinta mama dan abahku masih begitu banyak, hingga tak mampu aku menampungnya lagi.

Banyaaaak sekali. Kenapa aku harus mengeluh? Karena mama dan abahku meninggal, kalau kata tanteku, ketika orang tua meninggal malah begitu dekat dengan kita. Mereka melihat dengan jelas tindak tanduk kita, mereka tak ada hijab untuk melihat keindahan maupun keburukan sifat kita.

Jadi baik-baik ya sifat kita. Jangan bikin malu oranh tuamu. Mereka melihatmu looh..meski jasadnya tak bisa menemanimu tapi cintanya begitu dalam ada di dirimu, dekat sekali.

Jadi bagi kalian, yang masih punya mama dan abah, sayangi mereka ya beib! Sayangin yang banyak.. dengerin aja kalau kamu sering di omelin, bawa senyum , bawa doain beliau, dan berbuat baiklah dengan mereka, manislah dirimu.. kamu khan manis.. beneran deh.. aku bisa liat dari sini ... tring-tring (suara kedipan mataku yang lucu)

Jangan lupa pula, minta doain terus sama mereka, doa mereka mustajab bro! Ajaib buat hidupmu... apalagi doa Ibundamu, wuiihh kedahsyatan doa beliau ampuh mandra guna.. secepat kilat dehh impianmu bisa terkabul lebih keren dari para peramal apalagi dukun yang katanya bisa ngabulin permintaan kita.. jiaah nehi muhabbaten tuhh..

Doa Ibu itu amat sekali mustajab (mudah terkabul), jangan pernah kamu sia-siakan ya beib!

Kaya kata-kata Coboy Junior : 

Satu hal yang terindah untukku
Kau ada di dalam hidupku
Kau anugrah terhebat untukku
Aku ada karna cintamu
Tak ada cinta di dunia yang lebih baik
Tak ada cinta di dunia yang lebih indah
Tak ada cinta di dunia yang lebih hebat
Selain cinta dari dirimu
Mama, I think you for your love in me

Comments