Bermanfaatlah Sekecil Apapun




Yup. Dari hal-hal kecil dapat menjelaskan siapa kita sebenarnya. Jangan pernah remehkan hal-hal yang kecil.

Seorang tokoh fiksi Detektif Sherlock Holmes selalu menemukan hal-hal kecil yang luput dari pandangan, sebagai hal pemecahan masalah kasus yang ia tangani.

Bahkan dalam Islampun hal-hal kecil sangatlah diperhatikan, seperti kalau tidur menghadap kearah mana, makan pake tangan apa, memulai pekerjaan mengucapkan Basmalah, mengakhirinya dengan Alhamdulillah.

Yuppy, hal-hal kecil dapat menjalaskan kebiasaan seseorang yang membentuk sebuah karakter yang akhirnya melekat pada pribadi seseorang tersebut.

Maka bermanfaatlah di Kantor dan di tempat kerjamu, jangan berada di "lingkaran setan" Sistem yang bikin kamu apatis dengan lingkunganmu terutama kawan-kawan kantormu yang sedang kesulitan. Selama kamu bisa membantu, usahakanlah jadi orang yang bermanfaat, sekecil apapun itu sangat berarti.

Gak perlu berdalih Tupoksi sistem untuk membantu mengkonsepkan surat yang bukan dari bidangmu atau hanya membantu photo kopi dari seorang kawan kantormu.

Tupoksi Sistem bikin Indonesia gak berdaya guna, bukankah kita berasaskan kekeluargaan. 

Mengapa disaat teman Kantor kita kesulitan, kita seakan pura-pura buta dan tuli. Dan senang melihat dia kesulitan.

Hati-hati loh dear, keahlianmu jika tidak kamu kasih dan pergunakan untuk kemaslatan umat, bakalan di Hari Pembalasan dimintai pertanggung jawabannya. Tupoksi memang bikin kamu jadi ahli tapi lebih banyak bikin kamu sinis dan dengki untuk membantu organisasimu.

Bermanfaatlah.

Kamu cinta dengan instansimu gak?. Kalau cinta, ya bermanfaatlah.

Kalau tidak, berarti kamu dengki padanya.
Semudah itu.

Sekecil apapun berarti untuk semua ;)

Comments