Semakin banyak kerjaan, Semakin Sedikit Konflik




Percaya gak? penelitian kecil yang aku lakuin mengenai Manajeman Konflik di Unsur Perkantoran, dikarenakan tidak ada nya kerjaan tupoksi yang jelas bagi pegawai sehingga banyaknya waktu untuk membicarakan kehidupan pribadi orang lain yang pada dasarnya menganggu privasi orang tersebut karena ia tidak terlalu mengenal orang itu namun begitu hapalnya dengan kehidupannya yang secara privat. yang jelas-jelas mengenal dirinya saja, tidak pernah membicarakan urusan pribadinya, sedangkan orang yang tidak ada hubungan dengan pribadinya, menganggap berita informasi pribadi orang lain adalah informasi penting selain tupoksi yang harus diselesaikan di Organisasi dalam mencapai tujuan organisasi tersebut.

Adanya kesalah pahaman ini menimbulkan Mis Komunikasi yang berkepanjangan, jika tidak disikapi dengan bijak, 

karena pada dasarnya hal tersebut, basa-basi yang menyebabkan konflik ini bisa menunda keefektifan dalam bekerja, seperti contoh halnya Negara Jerman, yang tidak memberi ruang kepada karyawannya untuk berbasa-basi karena setiap waktunya berharga dan di ukur dengan uang serta waktu istirahat mereka benar-benar di pergunakan untuk istirahat dan makan siang bukan sekedar mengobrol atau bersantai yang tidak ada manfaatnya bagi kehidupan

orang Jerman sangat menghargai waktu, begitupun saat berkomunikasi, mereka lebih suka " To The Point" terhadap pembicaraan. Basa basi memang kerap menjadi bumbu komunikasi tetapi kadang-kadang menjadi tidak jelas dan menimbulkan permasalahan.

sehingga , aku suka menyimpulkan bahwa, semakin banyaknya kerjaan yang kita di beri tanggung jawab akan membuat kita semakin tidak memiliki konflik kepada orang lain di dalam organisasi kinerja kita.

jadi carilah kerjaan, jika memang sedang tidak memiliki kerjaan yang pasti
, jangan biarkan basa basi menjadi corong emosi dan gosip yang bisa membuat menghancurkan karakter orang lain ( Baca : personal Attack), itu salah satu etika yang gak boleh kita lakuin, karena di dalam Forum diskusi dunia maya saja, hal itu sangat di titik beratkan, apalagi disaat di forum dunia nyata didalam organisasi, haruslah saling sinergi satu sama lain, didalam memberi kerjaan dan mencari pekerjaan yang efektif untuk rutinitas kita sehari-hari.

Jadi, banyakin kerja, Stop basa basi, gunakan waktu se efektif mungkin :)

kalau mau curhat sama Psikolog saja, aku yang suka curhat di Psikolog aja, suka di curhatin orang-orang, hehe. Mungkin , profesi tersembunyiku adalah seorang psikolog. hihihi, mungkin karena sifatku yang easy going dan santai , yang membuat orang lain suka numpang curhat dengan diriku, aku mah senang aja, selama aku bisa membantu, lumayan bisa jadi inspirasi menulisku hehehe


Mendengarkan keluhan orang itu lumayan mahal harganya saudara-saudara, karena di Psikolog saya, satu pertemuan, dalam waktu 3 jam , saya harus membayar 250.000 ribu rupiah. apalagi teman kantor yang merasa memerlukan untuk waktu kita dalam bercerita dengan mencurahkan hatinya.

Gunakan waktu itu disaat jam-jam di luar waktu kerja agar kita lebih dapat meminimalisirkan potensi konflik akibat basa basi yang seharusnya tidak kita lakukan hanya karena tidak ada kerjaan yang kita lakukan saja.

So, Berkerjalah dengan baik dan Cerdaslah mengefektifkan Waktu!





Comments